Monday, April 1, 2013

Peru Beli Heli Rusia Berantas Mafia Narkoba


Buenos Aires, (IMP) -- Pemerintah Peru akan membeli 24 helikopter militer Mi-Rusia 171 (Hip) dengan senilai keseluruhan 406,8 juta dolar AS untuk memerangi perdagangan narkoba dan terorisme, kata media lokal.

La Republica melaporkan bahwa Kementerian Pertahanan negara telah menyerahkan rancangan resolusi kepada Kementerian Ekonomi berdasarkan studi perbandingan helikopter Rusia dengan Eurocopter AS332, Holiday Pumas serta AS532 Eurocopter Cougars.

Pihak Rusia menawarkan pembelian produknya selama pembicaraan antara delegasi pemerintah Rusia dan perwakilan Kementerian Pertahanan Peru di ibu kota Lima pada awal Maret.

Satu helikopter diperkirakan menelan biaya lebih dari 16,9 juta dolar AS. Menurut rencana pengiriman 21 helikopter akan dipasok ke Peru pada tahun 2014, dan tiga lagi pada tahun 2015.

Surat kabar itu mengatakan, Kementerian Pertahanan Peru juga tertarik pada pasokan tambahan persenjataan di badan pesawat dan peralatan untuk helikopter-helikopter buatan Rusia. 

Rusia juga mengusulkan melakukan kursus pelatihan untuk pilot baik di Rusia maupun di Peru. Jika keputusan dibuat, jumlah kontrak akan naik menjadi 486 juta dolar AS

Apabila kesepakatan ini berhasil, itu akan menjadi yang pertama dalam 30 tahun bagi pemerintah Peru untuk membeli pesawat langsung dari produsen Rusia, demikian dilaporkan Ria Novosti.


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...