Saturday, July 12, 2014

Indonesia Galang Dukungan Tekan Israel


JAKARTA, (IMP) -- Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa, mengatakan Indonesia terus melakukan langkah-langkah diplomasi ke berbagai forum Internasional untuk menunjukan dukungan dan keberpihakan Indonesia kepada palestina.

"Saat ini diplomasi Indonesia bekerja sangat keras di berbagai forum untuk mengedepankan dan mewujudkan dukungan serta keberpihakan kita kepada Palestina," ujar Marty Natalegawa di kantor presiden, Jumat (11/7).

Ia menambahkan, perwakilan Indonesia di PBB New York ditugaskan untuk mencoba menggalang kesatuan sikap dari OKI (organisasi kerja sama Islam) dan juga gerakan nonblok agar menekan PBB untuk bisa menghentikan serangan Israel ke Palestina. 

"Atas inisiatif Indonesia ini maka Jumat (11/7) di New York akan diselenggarakan pertemuan dengan negara OKI dan negara nonblok di PBB," ujarnya. 

Agenda pertemuan ini untuk mendengarkan pandangan dari perwakilan negara Palestina mengenai situasi terkini yang terjadi di Palestina. Selain itu, pertemuan ini juga akan membahas terkait langkah-langkah yang harus ditempuh untuk menekan Israel agar bisa menghentikan aksi agresif militernya.


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...